Kamis, 27 April 2017

Tea Time is family time




Perempuan itu seperti gelombang. Dan lelaki itu seperti karet gelang. . .

Pertanyaannya sekarang bagaimana gelombang bekerja?


Gelombang menimbulkan masalah yang sama dengan masalah yang sebelumnya bekerja. Dengan dipicu masalah yang baru. Maka, biasanya kalau istri sedang marah atau kecewa, ia akan mengungkit masalah di masa yang jauh, menghubungkannya, ia menjadi historis. Sebenarnya kata Ust. Salim A fillah, kuncinya hanya mendengarkan dan memahami. Sebab apa yang dikatakan oleh istrinya  adalah perasaannya. Artinya bukan fakta, hanya perasaan.


 Sebaliknya bagaimana karet gelang bekerja? Karet gelang memiliki siklus bekerja menjauh dan mendekat. Jangan heran jika ia ingin selalu dekat dengan anda, tetapi di waktu yang lain, ia lebih tertarik melihat televisi dibanding istri yang berdandan rapi. Jangan heran jika suatu saat ia menikmati liburan bersama anda, namun di waktu yang lain ia lebbih asik bersama Al-Qur’an dan Koran tanpa peduli dengan kesibukan anda. Begitulah caranya berkomunikasi, mengertilah.


Solusi keduanya adalah dengan memahami dan mendengarkan. Mungkin moment ngeteh bersama bisa menjadi family time untuk keluarga saling memahami satu sama lain. Suami belajar menjadi pendengar yg baik. Dan istri ketika bicara mulai mengatur ritme hingga yg terurai adalah fakta, bukan hanya perasaan saja... Mari ngeteh malam ditemani teaset cantik motif padi dari @tokovicenza

Untuk family time makin berharga dikeluarga 👌💕...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar